3 Tips Memilih Lokasi Untuk Memelihara Ikan Gurami

Halo apa kabar?? Semoga selalu dalam keadaan sehat semua... Disini kita akan mencoba membahas tentang kiat – kiat budi daya ikan gurami. Harapannya kiat-kiat ini nantinya dapat menjadi gerbang kesuksesan bagi kita semua.....

Sebenarnya secara garis besar ada beberapa kiat yang wajib diketahui sebelum memulai usaha budi daya ikan gurami. Salah satunya adalah KIAT MEMILIH LOKASI PEMELIHARAAN.. langsung saja kita mulai membahsanya...

3 Tips Memilih Lokasi Untuk Memelihara  Ikan Gurami

Suhu Yang Tepat Untuk Memelihara Ikan Gurami

Habitat asli ikan Gumari adalah rawa-rawa di dataran rendah. Kondisi perairan yang tenag dan tergenang menjadintempat ideal bagi pertumbuhuan gurami sehingga jarang dijumpai gurami hidup di sungai-sungai yang berair deras. Akibat suhu rawa yang panas, menyebabkan gurami tidak bisa berkembang biak di ari yang bersuhu kurang dari 15’C. 

Gurami akan tumbuh optimal pada kisaran suhu 25’C – 28’C. Gurami tergolong ikan yang sangat peka terhadap perubahan suhu. Lokasi yang selisih suhu siang dan malamnya terlampau tinggi kurang baik bagi pertunmbuhan gurami.

Ketinggian air kolam

Kepekaan gurami terhadap perubahan suhu bisa disiasati dengan merekayasa ketinggian air kolam. Ketinggian air kolam dalam keadaan normal adalah 70-80cm. Ketika masuk musim kemarau, ketinggian air kolam harus ditambah 10-20cm. Ini bertujuan untuk mengurangi suhu yang terlalu panas. Sebaliknya, pada musm hujan ketinggian kolam harus di turunkan supaya air kolam tidak terlampau dingin.

Kualitas Air Kolam Untuk Ikan Gurami

Pertumbuhan gurami sangan didukung oleh tingi rendahnya kualitas air. Kondisi air yang mengandung cukup air mineral dan zat hara sangat membantu pertumbuhan gurami. Begitu pula air yang menyediakan pakan alami secara cukup. Akan meningkatkan kemampuan hidup gurami pada fase pemeliharaan larva dan pembenihan. Ingat!! Salah satu sarat budidaya ikan gurami adalah air yang bersih. Karena itu, hindari pemakaian air yang keruh dan kotor. Sebab, jika kotoran itu bercamour dengan pakan, bakal memicu timbulnya bakteri, parasit dan cacing.

Lokasi budi daya yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan kondisilahan pemeliharan. Lahan budi daya di daratan rendah, seperti waduk dan danau, sebaiknya mengunakan kerambajaring apung dan sangkar. Sementara itu, pemeliharaan di lebak dan sungai mati sebaiknya mengguanakan keramba dan sangkar. Bila budi daya di dalam kolam dijadikan pilihan, pola yang terbaik adalah penebaran benih.

Demikian sedikit banyak tentang Bagaimana Memilih Lokasi Untuk Memelihara Ikan Gurami , semoga dapat bermanfaat...  jangan lupa baca kiat-kiat lainnya yang tidak kalah penting untuk diketahui.....

Ditulis Oleh : Unknown ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 3 Tips Memilih Lokasi Untuk Memelihara Ikan Gurami yang ditulis oleh Budidaya Ikan Gurami yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Budidaya Ikan Gurami

3 comments:

  1. Numpang ya bossku ^^

    HANYA DI KENARI POKER BANYAK BONUSNYA BOSSKU
    Bonus Welcome Untuk New Member:
    - Bagi deposit Rp.10,000 - Rp.14,999 Bonus Rp.5.000
    - Bagi deposit Rp.15,000 - Rp.24,999 Bonus Rp.10.000
    - Bagi deposit Rp.25,000 - Rp.49,999 Bonus Rp.15.000
    - Bagi deposit Rp.50,000 - Rp.99,999 Bonus Rp.20.000
    - Bagi deposit Rp.100,000 ke atas Bonus Rp.25.000
    - Bonus next deposit 5% untuk deposit Rp.50.000
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    Syarat Klaim bonus yaitu menghubungi CS kami di
    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    ReplyDelete
  2. Numpang posting ya min ^_^
    Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
    *Minimal Deposit 10.000-,
    *Minimal Withdraw 15.000-,

    Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
    *Texas Poker *Capsa Susun
    *Ceme *Bandar Capsa
    *Ceme Keliling *Big Two (new game)
    *Domino QQ

    Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
    *Welcome Bonus 20%
    *Bonus Referral 5%
    *Bonus CashBack Mingguan 0.5%
    *Bonus Next Deposit 5%

    Buruan Join DIY9POKER !!
    Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
    Pin BBM : E36DAA23
    WA : +6285261535211
    LINE : Y9POKER
    Live Chat : Y9POKER(.)Com

    ReplyDelete
  3. EDENPOKER sedang membagikan JACKPOT besar - besaran nihh , Bagi kalian yang ingin JACKPOT nya mari bergabung bersama kami sekarang juga... BONUS NEW MEMBER 10.000 + 5% BONUS LAGIIIII!

    Ayo Join Bersama EDENPOKER
    - Bonus New Member 10.000 + BONUS 5% LAGI!
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    - Bonus Rollingan 0.3% - 0.5%
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!
    Salam Hoky Dari EDENPOKER. BIZ

    ReplyDelete

Back to top